top of page
Search
  • Writer's picturebeautefemmecommunity

Liputan Beaute Femme Community di Surya.co.id

Artikel diterbitkan pada Rabu, 24 Juni 2020 16:24

Memanfaatkan Media Sosial, Beauty Blogger Mindy Tedja Bagikan Tips Kecantikan

SURYA.co.id | SURABAYA - Di kalangan beauty enthusiast, apalagi di Surabaya, nama Mindy Tedja sudah tidak asing lagi.


Perempuan kelahiran Banjarmasin 3 Oktober 1983 ini dikenal sebagai seorang blogger. Selain itu, ia juga founder dari komunitas Surabaya Beauty Blogger dan Beaute Femme Community.


"Saya mulai nge-blog sejak Desember 2012. Aslinya karena emang hobby nulis saja, terus sering baca blog-blog blogger Singapore dan suka konsepnya. Akhirnya memulai blog berdua sama best friend, tapi dia udah stop blogging sekarang," katanya kepada Surya, Rabu (24/6/2020).


Dulu, instagram hanya untuk komplimen karena ia suka foto-foto, banyak juga brand yang menawarkan kerja sama.


"Akhirnya sekarang malah lebih aktif di Instagram karena lebih simpel dan cepat. Tapi masih aktif di blog kok," kata Mindy.


Lewat akun instagramnya, @mgirl83, ia banyak membagikan ulasan dan tip-tip seputar dunia kecantikan.


Ada banyak produk yang ia bahas, mulai dari  skincare seperti serum, pelembab, facial foam, sunscreen, dan lain-lain, sampai beragam makeup seperti lipstik, blush on, eye shadow, dan sebagainya.


Sesekali, Mindy juga memberi rekomendasi makeup look yang kadang berkolaborasi dengan beauty blogger lainnya.


Tak ayal, wanita dengan 5 ribu follower ini kerap dijadikan referensi, khususnya oleh wanita yang ingin mencoba produk atau sekadar mencari inspirasi untuk tampil cantik.


"Intinya saya ingin sharing tentang hal-hal yang saya suka dan saya coba. Senang banget kalau menarik dan bermanfaat untuk pembaca atau follower," katanya.


Ia mengunggah foto dengan tampilan menarik, ditambah dengan caption penunjang yang tak kalah menarik.


Menurut Mindy, sedikit apapun ilmu, bisa jadi sangat bermanfaat bagi orang lain termasuk dalam bidang kecantikan.


"Misalnya aja kalau di bidang beauty, soal basic cleansing kelihatannya simple dan gampang banget tapi ternyata masih banyak banget di luar sana yang nggak tau step-step proper untuk membersihkan kulit secara maksimal lho," ujar Mindy.


Untuk memberikan wadah saling sharing antar sesama beauty influencer, Mindy pun mendirikan Surabaya Beauty Blogger dan Beaute Femme Community


"Kalau Surabaya Beauty Blogger sebenarnya sudah ada grup line-nya duluan karena dulu influencer di Surabaya masih dikit banget jadi saling kenal dan sering ketemu di event. Karena banyak brand contact saya dan sering minta ngajakin teman blogger ke event atau campaign, saya putuskan untuk resmikan saja komunitasnya," tutur Mindy.


Sementara Beaute Femme Community, ia dirikan gara-gara pandemi.

"Karena di rumah aja, saya jadi lebih serius untuk ngurusin instagram. Kebetulan ketemu teman-teman influencer yang satu visi dan misi. Lihat banyak komunitas yang kurang maksimal, akhirnya punya ide untuk bikin sendiri yang lebih eksklusif dan terkurasi. Stafnya BFC ini tersebar di beberapa kota di Indonesia," urai Mindy.


Tidak hanya soal kecantikan, ia juga banyak berbagi soal fashion serta travel. Ia mengatakan, mulai mendalami blogging sejak 2012.


"Do what you do well and do it with love. Ilmu dan pengalaman sesimpel apapun itu bisa jadi ilmu baru yang bermanfaat banget untuk orang lain lho," tandasnya.


Artikel aslinya bisa di lihat dibawah ini atau klik disini.

(Beaute Femme Community)

12 views0 comments

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page