top of page
Search
  • Writer's picturebeautefemmecommunity

Liputan Beaute Femme Community di Kumparan.com

Artikel diterbitkan pada 24 Juni 2020 20:21

Ladies, Yuk Berkenalan dengan Beaute Femme Community!


Saat ini, dunia kecantikan di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang pesat. Banyaknya kemunculan beauty influencer membuktikan perempuan Indonesia tengah menaruh perhatian khusus pada dunia kecantikan.


Bahkan, beberapa influencer ternama tak hanya gencar berkreasi di media sosial saja. Mereka juga telah berhasil mengeluarkan produknya sendiri dan meramaikan industri kecantikan di Indonesia.


Fenomena ini kemudian membuat lebih banyak perempuan Indonesia ikut berkarya di dunia kecantikan. Mereka biasanya memanfaatkan media sosial untuk menyalurkan ketertarikannya di dunia beauty.

Mulai dari membuat konten make up tutorial hingga me-review skin care, mereka lakukan lewat berbagai platform media sosial, termasuk salah satunya di Instagram.


Lewat Instagram, para beauty influencer ini bisa berkarya sesuka hati dan membangun eksistensi diri. Sebagian dari mereka bahkan terkumpul di komunitas tertentu. Tak jarang, mereka menjadi perpanjangan tangan dari para brand kecantikan untuk memasarkan produknya.


Salah satunya Beaute Femme Community (BFC), komunitas yang mengkurasi para kreator konten kecantikan dan beauty influencer di seluruh Indonesia. BFC merupakan komunitas inisiasi Mindy Tedja, yang juga seorang beauty influencer dan pendiri Surabaya Beauty Blogger.

Sosok Mindy Tedja. Foto: Instagram/@mgirl83

Mindy mengawali BFC di tengah-tengah masa pandemi. Ia berkolaborasi dengan teman-teman influencer-nya yang tinggal di beberapa kota di Indonesia. Mereka kemudian membuat komunitas yang terbuka untuk semua beauty content creator (blogger, vlogger, dan IG-er) pada 5 Juni 2020.

"BFC adalah komunitas yang ekslusif dan terkurasi. Rekrutmen member dilakukan secara berkala dan difilter benar-benar untuk memastikan kualitas dari influencer yang tergabung," ujar Mindy kepada kumparan.

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan oleh anggota BFC yakni bisa mendapatkan endorsement dari para brand yang telah bekerja sama. Setelah 3 minggu berjalan, BFC bahkan telah bekerja sama dengan 10 brand kecantikan.


BFC mengutamakan konten yang berkualitas daripada kuantitas. Sebab, Mindy mengungkapkan, sekarang ini muncul banyak tren influencer palsu yang membeli followers dan likes. Hal ini tentu dapat mengurangi kredibilitas BFC sebagai komunitas tempat berkumpulnya para beauty influencer.


"Kami ingin membentuk content creator yang berkualitas (dari segi kualitas foto, konten, kemampuan me-review ataupun make up), sehingga kami bisa tumbuh berkembang bersama tanpa perlu mengambil shortcut," jelas Mindy.


Untuk itu, seleksi member pun dilakukan dengan ketat. Beberapa syarat perlu dilakukan oleh para calon member untuk bisa bergabung di BFC. Per akhir Juni, ada lebih dari 100 influencer yang tergabung di BFC. Mindy dan timnya pun masih akan terus melakukan rekrutmen untuk mengisi slot yang terbatas.


Setiap minggunya, BFC mengadakan berbagai kolaborasi dari para member. Salah satunya Make Up Collab dan Skin Care Recommendation Collab untuk mengasah kemampuan member mengaplikasikan makeup, mengambil foto dengan baik, menulis review, dan memberikan materi untuk konten secara kreatif.

Ke depannya, BFC akan terus berkarya bersama para beauty influencer yang tergabung di dalamnya. Bukan berfokus pada kuantitas followers, tetapi kualitas konten dan terus berkembang bersama.


Bagaimana, Ladies, tertarik bergabung ke Beaute Femme Community? Yuk kunjungi Instagramnya di @beautyfemmecommunity, ya!

Artikel aslinya bisa di lihat dibawah ini atau klik disini.

(Beaute Femme Community)

15 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page